Menu Sehat | OTC Digest

Brokoli dikenal sebagai sayuran antikanker. Ini karena kandungan sulforaphrane yang member rasa pahit dan aroma khas, tapi berkhasiat menghambat progresivitas sel kanker. Banyak cara mengolah brokoli.

Telur termasuk sumber protein yang baik. Jangan takut makan kuning telur, asal jangan berlebihan. Selain digoreng, telur juga bisa dipanggang, atau dimasak bersama pasta tomat.

Jamur merupakan sumber protein, selenium dan antioksidan yang sangat baik. Proses pemasakan akan membuat nutrisi pada jamur mudah dicerna, sekaligus menghilangkan racun yang mungkin terkandung dalam jamur.

Jamur memiliki rasa yang unik dan lezat. Kerap dijadikan sumber protein pada menu vegetarian. Manfaatnya terhadap kesehatan pun banyak, dan enak diolah jadi berbagai hidangan.

Sarapan buah bisa jadi salah satu cara untuk mencukupi kebutuhan serat sehari-sehari. Tidak harus buah potong, bisa kok dijadikan sebagai topping wafel atau smoothies.

Siapa bilang bahan pangan lokal seperti talas itu ‘ndeso. Dengan sedikit kreativitas, bahan-bahan lokal sederhana bisa diolah jadi makanan enak. Yuk berkreasi!

Selewat masa ASI (airs susu ibu) eksklusif 6 bulan, si kecil perlu mendapat makanan pendamping ASI (MPASI). Selain memperhatikan kecukupan nutrisinya, biasakan anak dengan berbagai rasa dan tekstur makanan.

Pages